Minggu, 09 Mei 2010

Facial Oxy Spa, Efektif untuk Wajah Cerah

text TEXT SIZE :
Share
Miliki wajah cerah dengan rajin menjalani facial oxy spa (Foto: Google)

MANFAAT oksigen ternyata bisa efektif untuk kecantikan. Kini, beberapa klinik kecantikan menawarkan perawatan tersebut. Apa saja khasiat oksigen untuk kecantikan?
Selama ini oksigen hanya akrab di dunia kesehatan. Namun, kini beberapa klinik kecantikan memanfaatkannya untuk perawatan. Khasiat oksigen tersebut mampu membuat wajah bersih dari vlek-vlek hitam, jerawat, sekaligus mencerahkan wajah. Perawatan oksigen yang ditawarkan di klinik kecantikan berupa facial oxy spa.

Ada tiga tahap dalam melakukan perawatan tersebut. Pertama, spray injection, yakni wajah disemprot dengan tekanan zat oksigen. Tujuannya untuk membuat kulit wajah lebih segar. Tahap berikutnya yakni injeksi oksigen. Tahap ini bermanfaat membuat kulit lebih lembap dan kenyal sekaligus bersih. ”Pada tahap ini bertujuan menghilangkan jerawat dan mengatasi wajah yang kusam,” kata dr Rina Djijo dari Klinik Kecantikan & Akupunktur Rino Djijo (RD) di bilangan Daan Mogot, Jakarta Barat.

Selanjutnya adalah tahapan inhalasi. Pasien akan menghirup oksigen murni yang berfungsi untuk melancarkan sirkulasi darah di dalam tubuh sehingga tubuh menjadi lebih segar. ”Jadi bukan cuma bermanfaat bagi wajah saja, oksigen ini juga akan dihirup melalui hidung sehingga melancarkan peredaran oksigen di dalam tubuh,” tutur Rina, terapis perawatan oksigen.

Perawatan oksigen ini juga bermanfaat untuk asupan oksigen di otak. ”Jadi, jangan heran jika sehabis menjalani facial oksigen, tidur akan lebih nyenyak,” kata Rina.

Bagi Anda yang memiliki masalah jerawat yang cukup parah, Rina menyarankan untuk mengambil perawatan ini. Idealnya pasien menjalani perawatan ini dua kali dalam seminggu. Sementara, bagi yang memiliki jerawat tidak terlalu parah, cukup menjalani perawatan ini satu kali sebulan.

Rina juga memastikan facial oxy spa ini cocok bagi semua umur. Sebab, bukan hanya berguna untuk kecantikan wajah, juga untuk kesehatan. Facial ini pun tidak memiliki efek samping. Adapun untuk wajah normal, sebaiknya melakukan facial ini sebulan sekali. Sebab, facial tersebut dilengkapi dengan serum dan vitamin kulit, termasuk proses inhalasi yang sangat berguna bagi wajah dan tubuh.

Treatment ini juga dapat digabungkan dengan terapi lain, umpamanya facial gold, facial lifting, ataupun facial collagen,” ujar Rina, beautician di klinik kecantikan dan akupunktur RD.

Selanjutnya, tahapan facial oxy spa adalah membersihkan wajah dengan menggunakan susu pembersih. Setelah itu, wajah kembali dibersihkan dengan sabun muka agar wajah benar- benar bersih optimal. Langkah ini dilakukan mengingat pasien biasanya datang dengan wajah yang sudah diolesi dengan sunblock atau bedak. Terlebih lagi jika kosmetik yang digunakan adalah jenis waterproof.

Setelah itu, wajah ditepuk-tepuk dengan kapas yang sudah diberi toner untuk menyegarkan. Kemudian, giliran scrub yang dioleskan di wajah. Penekanan terutama diberikan di daerah T pada wajah yang cenderung berminyak dibandingkan bagian lainnya. Scrub ini berguna untuk melunakkan komedo sehingga dapat terangkat dari wajah, selain juga mengangkat selsel kulit mati.

Apabila ada komedo membandel yang tidak ampuh dibersihkan dengan scrub, terapis akan menggunakan alat untuk mengeluarkan komedo dari pori-pori. Jadi, bahan-bahan perawatan ini dapat diserap sempurna oleh kulit wajah.

Setelah bersih, barulah wajah dimasukkan oksigen dengan menggunakan alat oxy spa ke seluruh bagian wajah hingga merata. Wajah memiliki ribuan pori-pori, umumnya khusus di bagian ini pengerjaan dilakukan dokter.

Selanjutnya, wajah diberi masker. Pemberian masker ini bergantung pada jenis kulit pasien. Untuk kulit berjerawat atau berminyak menggunakan masker vitamin C, masker kolagen untuk kulit kering, dan kulit normal menggunakan masker lifting.

Usai dimasker, langkah berikutnya adalah pemasangan alat masker wajah. Selama 15 menit, wajah akan diinhalasi oleh oksigen. Oksigen inilah yang nantinya juga terhirup masuk ke tubuh dan membawanya ke seluruh peredaran darah. Setelahnya, wajah kembali dibersihkan.

Wajah juga diberikan serum sesuai kondisi kulit. Untuk kulit kering, ada serum kolagen, termasuk kulit yang telah mengalami keriput. Untuk kulit normal dan berminyak, diberikan serum vitamin C. Untuk kulit berjerawat, menggunakan acne serum. Bila pasien datang pada waktu siang hari, dokter akan mengakhiri perawatan dengan mengoleskan sunblock. Bagaimana, Anda tertarik mencobanya?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar